Sabtu, 04 Oktober 2008

Back To Baheula"Utowo=atau" Jadul ! !


Back To Baheula"Utowo=atau" Jadul ! !




Terkadang ku terdiam membisu memikirkan zaman sekarang. Dimana orang-orang kita kebanyakan meninggalkan budayanya sendiri. Padahal kalo di amit-amitin Indonesia ini punya banyak akan budayanya. Entah budaya darat atau budaya laot ,"Emang ada yeah budaya laot"?
ia, Indonesia itu kaya akan budaya. Namun kenapa ya kita sekarang malah mau ikut-ikutan budaya luar`WeW . . ?` DASAL OLANG ANAL . . . ! !"Sudahlah.

Dengan melihat Indonesia seperti ini, Saya " Sang Obsesi " Mau mengajak kamu-kamu yang peduli akan bangsa yang punya banyak budaya ini. Ya contohnya seperti Back to Baheula / Jadul ini . Siapa mau ikut angkat tangan `wedew mang keliatan ya ?

*Sang Obsesi Bertanya :
  1. Benda apa yang dapat mengingatkan kamu pada back to baheula/jadul ?
  2. Dengan cara apa kamu melestarikan budaya kita ini ?
  3. Apakah kamu kenal Teklek ?
  4. Di manakah Teklek berada ?
  5. Apakah kamu cinta akan budaya kita ?
  • Minggu pagi aku terobsesi pada benda-benda zaman dahulu. Ku telusuri dari sudut kota sampe tengah, dan kembali lagi ke sudut . capek uii . . ! !
benda yang ku cari :teklek,batik,pokoknya benda-benda unik gitu deh. Namun apa? Yang terjadi malah bingung mau mencari apa. kok bisa? ia, waktu itu kan banyak orang, akhirnya dempet-dempetan + panas , Jadi wajar jadi pusing makanya aku bingung. akhirnya aku cuma bisa berdoa dan sabar . Uda agak enakan lanjutlah penelusuran itu . Di jalan ehhh ada preman/copet yang udah ngincer aku ,Feeling ku sih gitu . Akupun bermain imajinasi, Gimana caranya supaya aku bisa lepas dari orang itu. Akhirnya aku pergi ke tempat gang kecil yang banyak akan premannya jugak. Di sana aku beruntung karena preman/copet itu tadi di cegat sama atasannya. Eh preman/copet itu tadi malah di mintain setoran. Ngakak akuu di sana.
Akupun pulang dengan tangan kosong . Lha trus kamu tuh ngapain ? Gini menurutku itu juga back to bahelak/jadul. Soalnya itu jugak perjuangan + Pengalaman. Nah, Pada zaman baheula/jadul itu-kan zamannya orang-orang yang penuh akan perjuangan. Orang pejuang 45 dulu di kejar musuh belanda ajah malah musuhnya yang di nyasarin ke selokan . waduh, Emang lu tau dari mana . "Eh . . Gini-gini Eyang gw Pejuang 45 cuii . makanya akuu bisa tau .

heauahahaha .

POKOKNYA BACK TO BAHEULA/jadul .

Tidak ada komentar: